my new PZZO, my memory vixi…

sedikit memperkenalkan motor pembaharu semangat gw neh. sebelumnya gw pake Yamaha V-ixion 150cc favoritku. well, sebelumnya gw berat juga meninggalkan motor tercinta gw-motor yg menemani gw disegala kesempatan dari 2008. motor Yamaha V-ixion 150cc ini adalah sephia gw a.k.a kekasih gelap. dia nemenin gw dimasa susah-senang ketika hujan badai-panas membara-dinginnya hutan-panasnya aspal-terjalnya jalan-lembutnya angin di persawahan…ahh…yang terbaik & terburuk pernah kita lalui berdua.

pernah ketika gw dimasa-masa awal penempatan Manado, gw bingung neh hari minggu mau ngapain. akhinya gw ambil tas, terus belanja snack di quint mart (toserba-dendengan luar), abis itu touring sendirian ke bitung. menikamati senja dengan minum beer & potatos stick. WHAT A MOMENT…

gw biasanya dulu punya jadwal 2 minggu sekali nyuci vixi tiap hari minggu. biasanya gw cuci sekitar jam 4’an ampe jam 5’an. gw cuci pake sabun khusus abis itu gw wax. vixi menemani gw ketempat-tempat yg luar biasa yg pernah Tuhan ciptakan. terpujilah mereka yg telah Tuhan ciptakan menikmati vixi gw :))

gw menikmati masa & cerita bodoh waktu itu, kehujanan-kebasahan-ketiada gunaan bersama vixi. ada sajaknya loohhπŸ™‚

pernah kuberdiri dimakan waktu dijaga hujan, menunggu senja yang telah pulang dijemput sang bunda @Syair_malam

aaahhh, terlalu panjang & lebar nanti gw bercerita soal vixi gw ini dah…

bagaimana kalo kita buka lembaran baru, PULSAR BAJAJ DTS-i 220CC. mari kita cek spesifikasinya:

MESIN
TipeDiameter x langkah

Kapasitas

katup per silinder

Pasokan bahan bakar

Perbandingan kompresi

Tenaga maks

Torsi maks

1 silinder, 4-langkah, pendingin udara67 x 62,4 mm

220 cc

2

Karburator, UCAL UCD32

9,5 : 1

21,4 PS @8.500 rpm

19,12 Nm @7.000 rpm

Transmisi
KoplingJumlah percepatan gigi

Pola perpindahan gigi

Perbandingan gigi primer

Perbandingn gigi akhir

Basah, pelat majemuk5

1 naik, 2, 3, 4 dan 5 turun

3,47 (66/19)

2,571 (36/14)

Sasis
Suspensi depanSuspensi belakang

Rem depan

Rem belakang

Ban depan

Ban belakang

Tangki bensin

Teleskopik 130 mmNitrogen, travel 90 mm

Cakram 260 mm

Cakram 230 mm

90/90Γ—17β€³ (tubeless, kompon lunak)

120/80Γ—17β€³ (tubeless, kompon lunak)

15 liter

Dimensi
PanjangLebar

Tinggi

Jarak sumbu roda

Jarak terendah

Ketinggian sadel

Berat

2.035 mm750 mm

1.165 mm

1.350 mm

165 mm

795 mm

150 kg

Kelistrikan
BateraiLampu depan

Lampu belakang

12 volt, 9 Ah55 watt

LED

http://bajaj-indonesia.com/en/product/pulsar-dtschr19i-220/

PULSAR DTS-Si 220

nah, gw sudah memilih motor GAHARRR bin CADASSS

pada akhirnya kembali seperti yang Pablo Neruda pernah bilang:

to love is so short, to forget is so long… love vixi, but must go on whit PZZO

This slideshow requires JavaScript.

Leave a Reply

