ngegowesss part 01

salam gowes para goweser *istilah ciptaan sendiri belum dipatenkan*

yak, gw akan sedikit bercerita hal-ikhwal mengenai bersepeda ala tukang becak a.k.a kagak pernah istirahat kalopun istirahat biasanya cuma bentaran, itu juga diwarung rokok. and pada saat “ngaso” itu kawans udah ngabisin 2 (dua) botol miz*ne serta 2 (dua) batang rokok dimana gw dah gak napsu liatnya *boro2 ngerokok, makan aje dah ogah itu gw*

perjalanan pertama ngegowesss gw dimulai tanggal 30 januari 2011, disaat itulah diriku mengenal sepeda yg sesungguhnya. gear yg gw pake mungkin cuma sepeda balap biasa made in AMERIKA *kenapa hurup gede? SOMBONG*. track waktu itu rumah-kuningan-gambir-monas-muterin senayan-kuningan-rumah. ini adalah rute terjauh gw *ya iyalah, kan yang pertama* kira2 lebih lah itu 50KM PP. waktu itu gw blm buat blg ini, jadi untuk detil gw dah lupa.

perjalanan berikutnya gw lakukan pada 15 May 2011, rute rumah-UKI-condet-TB Simatupang-Ragunan PP. gear yg sama tetep gw pake, yaitu sepeda balap butut made in AMERIKA. perjalanan dimulai dengan perencanaan, pukul 05:00 WIBB kumpul diwarung. alhasil yg terjadi adalah jam 05:40 baru pada kumpul. setelah siap, sekitar 6 orang berangkatlah kita2 ini. mampir di condet buat beli nasi uduk dengan lauk: nasi uduk *dibanyakin bawang gorengnya biar mirip nasi uduk* trus lauk tempe & kerupuk total harganya GOCENG #PLAK. nah setelah condet ini, gw baru merasakan bener2 perjuangan cuma untuk melihat siamang *some kind of monkey form Indonesian forest*, kenapa? pertanyaan bagus kawans, karena langsung menghadapi sekitar 7 jalan turun-naik. saat itulah fisik gw yang sudah terlatih untuk mengangkat beban remot TV setiap hari dipertontonkan dan diuji.

sesampainya diragunan *sekitar pukul 08:15 WIBB*, bisa dibilang tenaga gw tersisa sekitar 45%. catatan: semalam sebelum perjalanan jauh tersebut gw udah melakukan warming up dengan bersepeda sekitar 15-20 KM PP. akhirnya kita mencari spot yang cozy untuk makan nasi uduk tersebut, dan mencari spot untuk foto2 tentunya. setulah puas bapontar, dan menikmati ramainya ragunan *karena riuh suara monkey, dan “mereka” yang nonton “sodara” mereka (menurut teori DARWIN)* kami memutuskan pulang sekitar pukul 10:20 WIBB.

perjalananpun berlanjut melewati & mengarungi panasnya aspal ibukota metropolitan Jakarta ini, dimana gubernurnya punya kumis seperti Gatot Kaca. apa yang terjadi? kami para goweser harus berjibaku dengan merka para biker & driver berbesi lainnya serta kemacetan *harusnya gak perlu ditulis sih, kan udah jelas a.k.a udah pasti*. akhirnya dengan perjuangan yang panjang-melelahkan-berkeringat-rantai pedah copot sampai juga dirumah.

dari 2 (dua) perjalanan tersebut, gw punya kesimpulan *baru 2x aje dah punya kesimpulan, keren yahhh* yaitu:

1. janji gombal untuk pertemuan sepdaan pasti molor, karena mereka pasti masih molor jam segitu

2. gowesser pasti pada gak sarapan, biasanya sih yg ada aje “diembat”, mau gorengan kek, biskuit kek, kerupuk kek, etc…

3. kalo dah gak mampu naikin tanjakan, kagak usah songong a.k.a sombong, mending turun-jalan-dorong pedah

3. gunakan toilet sebelum jalan, karena saat dijalan lu pasti pusing mau buang air kecil/besar dimana

4. gunakan waktu istirahat ditempat tujuan semaksimal mungkin kawans, buat makan & take a picture

5. biasanya gw langsung demam sesampainya dirumah, badan panas & terasa remuk semua otot tubuh

6. perlu istirahat total, minum vitamin bila perlu. makan *kalo masih nafsu makan, gw sih dah lemes gila*

7. gw perlu 3 hari’an buat memulihkan fisik

well, perjalanan itu memang sulit & menyakitkan. tapi dengan dukungan teman-keluarga-mereka-Tuhan semua pasti MUNGKIN. mari kita bersepeda, karena didalamΒ  bersepeda yang sehat terdapat betis yg kuatπŸ˜€

This slideshow requires JavaScript.

One comment on “ngegowesss part 01

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s