berbicara pada waktu disaat-saat terakhir

aku mengenal tubuh yang tergeletak itu
kenapa menyerupai perawakanku?
lalu aku apa?
gas atau api?
uap atau abu?
 
“kau pecundang busuk tak berkaki”
sejak kapan dinding mampu berbicara kasar?
satu dua kata lagi, kupecahkan nadinya!
 
mana, mana cahaya putih itu?
bukankah ini saatnya aku melanjutkan perjalananku?
meninggalkan masa lalu, melupakan masa kini
dan meniadakan masa depan, lagi
 
siapa itu, siapa memanggil namaku?
ah, sebenarnya dengan siapa aku bicara?
diriku sendiri kah?
bahkan jiwapun bisa gila rupanya?
 
siapa kau?
mengapa menangis dijasadku?
rumbai kainmu basah oleh darah
darah asing yang tak saling kenal
hei, jangan pergi, siapa kau?
“aku waktu”
kau meniadakanku
kau sengaja menjahuiku
kau mati
aku abadi
ia melirik silet dipergelanganku
lalu pergi dan tertawa…
 
 
 
 
 

Leave a Reply

