biar aku yang memilih siapa dia

dan dengar baik-baik kesatria, aku mungkin tertidur dalam kotak kaca,  berada ditengah belantara bintang, serta disembunyikan malam. tapi seperti halnya bunga, aku selalu sanggup mengenali lebah – bahkan ketika cahaya bulan tak singgah ditamanku

kau yang sesekali melirik peraduanku, kau pun juga sesekali sempat menyentuhnya. lenganmu yang tegas menyiratkan kekuatan, namun mengapa kau tak mampu menyebut namaku? sekali saja

beranikah kau membangunkanku? dan membawaku pergi?

kelak seorang penunggang kuda akan menghampiriku. kepadanya yang mampu membaca cemas dan lelahku, aku titipkan rindu dari serbuan kepak merpati yang sempat memelihara sepi, dan mendiami sunyi. ia nantinya menguatkan aku dari ribuan pagi, dan ratusan senja yang sempat melupakan aku. ia akan  membangunkan tidurku dengan kecup yang sempat kutitipkan padanya – kelak

“bangunlah, akulah pilihanmu” katanya lusa lalu
 
 
 
 
 

NB: wanita BERHAK untuk memilih, tegasnya

Leave a Reply

