kepada debar yang sejauh senja

aku membayangkan
senja memelukmu erat disana
lalu menerbangkanmu
bersama cahaya jingga

membawa derita dan cerita
tentang sepasang murai
yang terpisah jarak
diantara luasnya langit
dikedalaman kesunyian kekal

kekasih,
disini aku masih menikmati
cakrawala yang sama
yang biasa kau puja
yang biasa kita sapa

kekasih,
aku ingin rebah dikakimu
ingin sekali menarikmu pulang
melupakan ribuan duka
dan membakarnya diudara

sementara duka menggigil
aku tetap terik karenamu

apa kau sedang tertidur?
atau kau berada disini?
nafasmu seperti satu debar jaraknya
tolong dekap aku lebih lama
lalu bawa aku terbang
menikmati padang bunga-bungaan
menelan sejuknya sungai
dan bermandikan cahaya kenangan

sebab dimanapun kau berada
aku percaya kau tersenyum disana

aku mempercayai satu hal
malaikat sungguhlah bersayap
bahwa rindu tak pernah lesap
biarpun matahari menghilang
jiwamu tak akan lekang

dalam rapal doa ini
aku selalu mengucapkan mantra
“Tuhan, semoga rindu tetap menyatukan
yang sempat kita lupakan”

#NowPlaying Josh Groban – To Where You Are
NB: Untuk semua yang kehilangan – Rest In Peace, Rest In Love

2 comments on “kepada debar yang sejauh senja

Leave a Reply

