ruang rindu – 09

iseng itu berawal dari niat, dan niat itu bakal terlaksana menjadi “sesuatu”

sebelumnya, terimakasih untuk moderator akun @Syair_malam @puisikita @sajak_cinta yang udah mau baca & me’RT syair2 picisan saya

sepertinya sudah sekian puluh senja yang lalu gw berjanji ngelanjutin kumpulan sajak2 pendek gw di twitter, yak sepertinya ini saatnya deh. seperti yang gw pernah bilang kumpulan kali ini beda, WHY? timbul pertanyaan …

karena kali ini gw melampirkan syai2 pendek yang di RT (baca: rituittt) ama akun sajak di twitter. so what, apa bedanya? begini sob, kemaren2 gw cuma ngasih syair secara membabi buta tapi itu secara subjektiv, artinya karena itu gw buat sendiri jadi lo semua harus terima. tapi kali ini enggak, ada orang lain yang menilai, dalam hal ini akun syair di twitter itu. kalo dia me’RT syair gw berarti syair gw bukan ecek2, gak jelek2 amat, gak standard2 amat, jadi OK dong, kenapa? karena mereka meng’apresiasikan syair gw itu.

dan otomatis dibaca & di’RT oleh ribuan followersnya (itu kalo followesnya suka ama sajak gw sih gan). memang gak semua gw taruh disini, liat aja tanggal twitt’nya, pasti ada lanjutannya kok nanti. well, cukup penjelasannya, jadi nikmatilah🙂

7 Sep 11 Puisi Kita@puisikita

RT @rikky182: aku pejalan buta, pemapah rindu. kepadamulah kaki sendu ini melangkah.

7 Sep Pujangga Malam@Syair_malam

@rikky182: sesungguhnya itu aku, yang meresap pada kulitmu, dan meracuni aliran darahmu

6 Sep Puisi Kita@puisikita

RT @rikky182: mengenangmu, seperti merapikan tempat tidurku, setiap pagi – selepas mimpi

6 Sep Puisi Kita@puisikita

RT @rikky182: izinkan aku berziarah pada pagimu, pada pelataran sendu matamu

1 Sep Pujangga Malam@Syair_malam

@rikky182: lupakan kata-kataku, mereka tak semenarik kupu-kupu senja yang menelan malammu

27 Aug Pujangga Malam@Syair_malam

@rikky182: Berpulang pada hatimu, adalah kiblat rindu untuk sajakku.

17 Aug Pujangga Malam@Syair_malam

@rikky182: Malam merambat menjadi hangat, ketika kecup gemintang penanda hujan merebahkan tubuhmu di dadaku.

14 Aug Pujangga Malam@Syair_malam

@rikky182 : Dan ditemaramnya langit, kulihat wajahmu melukiskan senja yang memeluk kesedihan

10 Aug Pujangga Malam@Syair_malam

@rikky182: Yang menggetarkan dada ini adalah gelombang rindu, setelah kenanganmu menancap ditepian jiwaku.

9 Aug Pujangga Malam@Syair_malam

@rikky182: yang menjuntai dipundakmu itu kenangan, bersama lembutnya rambutmu — mengikat rindu dalam untaian pita ungu

31 Jul 11 Pujangga Malam@Syair_malam

@rikky182: dimata takdir aku hanya riak-riak kecil, pengganggu derasnya aliran sajakmu

22 Jul 11 Pujangga Malam@Syair_malam

@rikky182: jika kata ditiap sajak yang kucoba tumpahkan tak jua memerahkan pipimu, lalu apalagi yang harus kulakukan?

8 Jul 11 Pujangga Malam@Syair_malam

@rikky182: Pagi beraroma sejuk senyummu, melekat disudut tengkukku

2 Jul 11 Pujangga Malam@Syair_malam

@rikky182: kau dan aku serupa kata yang tak bertaut, namun berima.

25 Jun 11 Pujangga Malam@Syair_malam

@rikky182: janjiku adalah senja yang jingga, ia selalu berusaha membuat lekuk bibirmu mengalahkan cakrawala

14 Jun 11 Pujangga Malam@Syair_malam

@rikky182: terkadang rembulan terlihat separuh malu-malu, tiap kali aku ragu mengetuk pintu bibirmu

12 Jun 11 Pujangga Malam@Syair_malam

@rikky182: lampu ruangan mampu menipu mataku, tapi tidak untuk bibirku yang mengenal bibirmu.

9 Jun 11 Pujangga Malam@Syair_malam

@rikky182: Mengagumimu itu bagai mengingini buah yang ranum diujung ranting, Terlihat mudah namun sulit tergapai

9 Jun 11 Pujangga Malam@Syair_malam

@rikky182: Aku bukanlah pohon rayumu, atau bahkan gubuk sendumu. Jadi mengapa kau tetap ingin berteduh padaku?

8 Jun 11 Pujangga Malam@Syair_malam

@rikky182: sungguh melegakan hati, ketika merah berpadu dengan ranumnya pipimu, menyinarkan senyuman.

7 Jun 11 Pujangga Malam@Syair_malam

@rikky182: ceritakanlah perihal kelincimu, atau bahkan burung parkit ayahmu, aku tetap akan terjaga mendengar sampai kau lelap nanti

5 Jun 11 Pujangga Malam@Syair_malam

@rikky182: dibawah bimbingan bintang nanti kita kan bertemu, yang bermanjakan aurora di selatan dunia

2 Jun 11 Sajak Cinta@sajak_cinta

jarak tak pernah jauh seperti bayanganmu, ia sedekat doa dari ayat-ayat sajakku ~ @rikky182

28 May 11 Pujangga Malam@Syair_malam

@rikky182: jika jarum jam itu adalah kenangan, maka saat keduanya berpelukan, akan terlahir kerinduan.

17 May 11 Pujangga Malam@Syair_malam

@rikky182: ada debu yang menguap karena hujan di teras rumahku, ada rindu yang terlelap dalam benak pikiranmu

17 May 11 Pujangga Malam@Syair_malam

@rikky182: inspirasi untuk sajakku tak pernah kering, sebab kaulah sungai Nil yang membasahi tiap sudut imajiku

7 May 11 Pujangga Malam@Syair_malam

@rikky182: izinkan aku kali ini bermalam disenyummu, tertidur dilembutnya bibirmu.

1 May 11Sajak Cinta@sajak_cinta

kenakanlah jaket dan tunggulah sebentar, aku harus segera tidur lalu segera menjemputmu ~ @rikky182

NB: sila cek twitter saya bagian favorit, untuk lebih lengkapnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s