aku jatuh hati pada ini dan itu

langit empat sore
manis teh melati
dan cerita senyummu
membawa aku pulang

pada musim penghujan
di kota seribu mimpi
dimana jatuh hati serupa
burung pipit lincah
yang cepat berpindah
dari hatimu-kehatiku

lalu salah satu
dari tubuh kita
berdegub lebih kencang
dari dentang waktu
yang terus mengingat
perpisahan dan ciuman
diujung peluk hujan

rindu selama ini
menjadi hal yang
sakral untuk kita
hadapi bersama-sama
namun tabu untuk
diingat dan diucap
karena jarak antara
bumi kepada bulan
tak sedekat dari
jarak hatiku-kehatimu

aku jatuh hati
pada langit pukul empat sore
pada doa sebelum makan
pada senyum biru muda
pada gelung rambut bintang
pada peluk erat dipinggangku

 

aku jatuh hati pada apapun yang mengingatkan aku padamu, terutama hari ini, ya hari ini…

Leave a Reply

