bukan aku atau kau yang memilih, tapi Dia

kesatriarapuh.wordpress.com #text #tulisan #textagram #puisi #sajak #syair #poem #picisan #bahasa #Indonesia

A photo posted by Rikky Hastri (@rikky182) on

jatuh hati tidak bisa memilih
seperti dedaunan cemara yang ditiup angin,
terserah angin mau membawanya kemana
jatuh diatas tanah basah
atau jatuh disela-sela bebatuan
siapa yang tahu?

jatuh hati tak bisa ditahan
seperti gelapnya malam hari,
bagaimana panasnya sang surya
ia tetap akan mengalah
ketika saatnya senja
ia akan menyerahkannya pada malam
bukankah begitu?

andai aku bisa memesan jatuh hatiku
pada seseorang jauh-jauh hari
sebelum pertemuan,
mungkin sudah sejak kecil aku memilihmu
bukan dia atau siapalah itu
boleh aku memesanmu?

andai jatuh hati semudah mengedipkan mata
mungkin aku telah melakukannya ribuan kali
saat kita bertemu siang itu
saat pipimu merona
saat kita sama-sama telah berdua
dan tak bisa mendua

Leave a Reply

